Detail Cantuman Kembali

XML

Kapitalisme : Teori dan Sejarah perkembangannya


Apa itu kapitalisme? Mengapa ia dianggap sebagai biang dari ketidak adilan dan kesengsaraan? Sejak kapan sistem ekonomi ini mulai berkecambah? Dan bagaimana masa depannya? Penulis buku ini dan seorang profesor ekonomi di Universitas New York, menghadirkan kepada kita sebuah buku yang cerdas, penuh humor, dan memikat.

Ia mulai membedah kapitalisme, dengan mempersoalkan Amerika Serikat--sebuah negara di mana kapitalisme tampak wajar dan alamiah. Benarkah kapitalisme memang sebuah keniscayaan? Untuk menjawabnya, penulis mengurai sejarah perkembangan awal kapitalisme: dari merkantilisme, kapitalisme industrial hingga kapitalisme neoliberal (monetarisme).

Ia juga membedah serangkaian pemikir dan teoretisi termasyhur; dari Adam Smith, Karl Marx, Werner Sombart, J.M. Keynes, hingga Robert Friedman.

Dengan indah, penulis menutup buku ini dengan dialog imajiner antara Keynes dan Marx, untuk mengajukan satu dilema penting yang harus kita semua hadapi: bahaya kapitalisme dan efek-efeknya bagi dunia.
I
303.122 LEK k
979-3723-59-9
303.122
Text
Indonesia
Resist Book
2008
Yogyakarta
ii+177 hlm.; 14 x 21 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...